Seperti Dalam Kartun, Penampilan Kuda Ini Memetik Kontroversi


Satu diantara hewan yang tengah naik daun untuk jadikan hewan peliharaan yaitu kuda. Kuda yaitu mamalia yang gagah, kuat, serta dapat ditunggangi untuk bersantai di taman atau kebun.

Mempunyai karakter yang dapat dijinakan buat kuda jadi hewan peliharaan yang popular belakangan ini, ditambah lagi di Eropa. Dengan adanya banyak keinginan juga akan kuda ditambah harga nya yang fantastis, jadi banyak orang berlomba untuk jadi peternak kuda.

Tetapi kesempatan ini ada kuda yang sukses memetik pro-kontra. Pasalnya kuda ini mempunyai bentuk seperti kuda yang berada di gambar anak-anak atau kartun.

Kuda ini mempunyai lubang hidung yang lebar, bola mata yang besar, serta kuping yang lancip yang menjulang keatas. Bernama El Rey Magnum, kuda ini sukses menyedot perhatian umum.

Magnum sendiri yaitu kuda yang datang dari peternakan Orrion Farms yang berbasiskan di Washington. Mulai sejak fotonya diupload, banyak penawar yang menginginkan beli Magnum karna penampilannya yang menarik.

Tidak ketinggal juga beberapa pakar yang turut mengkritik peternakan itu. Sebagian pakar menyebutkan kalau mereka ketakutan oleh tanda-tanda ekstrim yang ada pada Magnum.

Mereka mencemaskan kesehatan Magnum yang akan datang. Magnum sendiri yaitu kuda keturunan Arab. Oleh karena itu Magnum mempunyai lubang hidung yang besar.

Ditempat aslinya, lubang hidung yang besar begitu bermanfaat untuk pernapasan mereka waktu di gurun pasir. Begitu udara yang masuk ke paru-paru semakin lebih besar hingga ketahanan mereka di gurun begitu kuat.

Beberapa pakar juga percaya, sistem pengembangbiakkan Magnum mempunyai campur tangan dari beberapa pengembang hingga mempunyai fisik yang sesuai sama itu. Tetapi penasihat Orrion Farm menolak semuanya kritikan itu.

" Saya fikir beberapa besar orang itu tidak mengembangbiakkan kuda, mereka yaitu beberapa orang yg tidak tahu, " tutur Doug Leeadley sebagai penasihat Orrion Farm.

Sebagian pakar kuda cemas kalau tampilan El Rey Magnum yang begitu sesuai sama itu membuatnya begitu susah baginya untuk bernapas dengan benar di negara Eropa.

Bahkan juga banyak dokter hewan menyebutkan kalau photo itu adalah photo editan mulai sejak kehadirannya didunia maya.

" Fikiran pertamaku yaitu apakah ini karya tipuan CGI? " tutur Editor Veterinary Record Adele Waters, demikian halnya dokter spesialis kuda mempunyai reaksi yang sama.

Walau memperoleh kritik habis-habisan dari beberapa pakar, El Rey Magnum sukses memikat beberapa konsumen dengan tawaran harga yang fantastis. Orrion Farms mengklaim kalau kuda muda yang berumur setahun itu telah bernilai juta-an dolar.

Komentar